About My Blog

berlajar berkreatifitas, berinovasi, menciptakan sesuatu yg baru, baik, sisi pendidikan maupun perbisnisan , menuju langkah masa depan yang baik ..

sosialisasi tinggi, mutu baik, konsumen senang, ditributor lancar, money ...

Jumat, 27 Januari 2012

SKENARIO DRAMA MUSICAL ~


DI SMA PELITA HARAPAN
Temen-teman arin : arin… kita mau denger suara kamu, kamu nyanyi donk!!!!
Teman lain’a : ia… kita pengen banget denger suara kamu
Arin : yaudah klo itu mau kalian, aku akan nyanyi untuk kalian
( nyanyi lagu……………..)
Tiba-tiba mentari datang
Temen-temen arin : ih…. Minggir-minggir, ga liat apa kita lagi asyik dengerin arin nyanyi???
Dasar pengganggu!!!
Temen lain’a : ia nih, sono-sono…(sambil di dorong-dorong)
Arin : eh, kalian ga boleh gitu, mentari kan juga temen kita. Ayo mentari.. kita
ke kelas bareng.
TENG-TENG (bel masuk kelaspun berbunyi)
Seorang guru memasuki kelas
Siswa : sttt… eh bu guru, bu guru…
Guru : ass…anak2
Siswa : walaikumsallam….
Guru : anak-anak buka buku kalian hal 33, di bab ini kita akan membahas
tentang phytagoras. Bla…bla….
Arin : ih…aku ga ngerti pelajaran ini, membosankan
Mentari : sama, aku juga ga ngerti
Di sela-sela kebosanan mereka, tak sengaja arin mendengar mentari bernyanyi-nyanyi kecil
Arin : mentari, kamu nyanyi?
Mentari : ia, kenapa? Suaraku mengganggumu? Maaf!
Arin : enggak koq, aku Cuma terkesan aja denger suara kamu. ternyata suara
Kamu bagus yah!!!
Mentari : makasih, kamu teman pertamaku yang bilang suaraku bagus
Arin : kamu suka nyanyi juga ia??
Mentari : ia, suka banget.
Arin : wah, sama donk. kaya’a kita bakal jadi teman sebangku yang seru nih…
(merekapun saling tersenyum)
Guru :ARIN, MENTARI. Kalian ngobrol aja kerjaannya!
maju ke depan dan kerjakan soal-soal di papan tulis!!
TENG-TENG
Guru : mungkin ini hari keberuntungan kalian, klo besok ibu masih denger
kalian ngobrol lagi, ibu ga akan segan-segan untuk menghukum kalian.
Arin&mentari : baik bu……
Arin : untung aja…
Guru : ya sudah, kalian boleh kembali ke tempat kalian. anak-anak jangan
Lupa untuk mengerjakan tugas yang tadi ibu tulis di papan tulis
Siswa : ia bu….
Bu berta datang
Bu berta : ass….anak-anak
Siswa : walaikumsalam bu…
Bu berta : anak-anak, ibu punya berita bagus untuk kalian. Sebentar lagi sekolah
Kita akan mengadakan audisi pemilihan penyanyi terbaik yang nantinya
Akan mewakilkan sekolah kita dalam kompetisi penyanyi nasional di
Jakarta.
Siswa : wah…ye…hore…
Teman arin : rin… kamu harus ikut audisi itu, aku yakin kamu pasti yang akan
Mewakilkan sekolah kita ke jakarta
Arin : ia…aku juga sangat berminat
Mentari, kamu juga akan mengikuti audisi itukan?
Mentari : mungkin
Arin : kamu harus ikut, bu berta harus mendengar suara kamu yang bagus itu
Mentari : ya sudalah klo begitu, aku akan mengikuti audisi itu
Arin : gitu donk, oia gimana klo kita latihan nyanyi bareng sepulang sekolah
Mentari : ok deh!
Bu berta : ya sudah anak-anak, sampai disini saja pertemuan kita kali ini ass…
Siswa : walaikumsalam….
DI PERJALAN PULANG
Arin & mentari menyanyikan beberapa lagu
Arin : kaya’a sampe sini aja deh kita latihan’a
Mentari : ia..aku juga sudah mulai lelah
Arin : tari, aku duluan ia??? Bye…
DIRUMAH
Mentari : lala…hehey…dududum…
Mamah : ehem…keliatannya anak mamah seneng banget hari ini
Mentari : ia mah aku seneng banget hari ini, aku tuh abis latihan nyanyi sama
arin. Soal’a aku dan dia mau ikut audisi menyanyi di sekolah
nanti yang terpilih bakal mewakili sekolah ke jakarta.
aku boleh ikut kan mah?
Mamah : tentu boleh nak, mamah malah ngedukung kamu banget
( nyanyi lagu…..)
SEMINGGU KEMUDIAN
Mentari : pokok’a aku harus menyanyi dengan sebaik mungkin
( tiba-tiba elin menabrak mentari hingga kertas audisi’a terjatuh)
Elin : eh sorry, sengaja
(elin mengambil kertas audisi milik mentari yang terjatuh)
What!!! Kamu mau ikut audisi itu??
Kaya’a kamu harus ngaca dulu deh sebelum ikutan. Ntar malah nyesel…
Soal’a kamu ga bakalan “terpilih”
Kemudian mentari berlari dan menangis tersedu-sedu
DIRUANG AUDISI
Arin : duh…mentari kemana ya?? koq dia ga dateng-dateng. Mana nama dia
Udah di panggil lagi.
Sinta : rin, ayo kita duduk di kursi peserta
Arin : kamu duluan aja, aku masih nunggu seseorang
Sinta : ayolah, ini udah peserta yang ke 20
Merekapun memasuki ruangan audisi
Mc : selanjutnya, peserta yang terakhir… arindya fathalani
(Arin nyanyi lagu…………)
Mc : untuk mempersingkat waktu langsung saja kita umumkan
peserta yang beruntung, yang akan mewakili sekolah pelita harapan
dia adalah arindya fathalani
audience : ye…hore…
teman-teman arin : selamat ya arin
arin : makasih….
Setelah itu arin berniat pergi ke rumah mentari untuk menanyakan mengapa ia tidak hadir di
Di audisi itu
DI PERJALAN MENUJU RUMAH MENTARI
Arin : hufh…kemana ya mentari, aku ingin mengabarkan kabar
Gembira ini secepatnya.
Tiba-tiba arin melihat mentari sedang duduk termenung di sebrang jalan
Arin : MENTARI….( sambil melambaikan tangan’a)
Dengan tergesa-gesa arin menyebrang jalan tanpa melihat kanan dan kiri’a
dari kejauhan tiba-tiba muncul mobil truk yang melaju dengan kecepatan tinngi
mentari : arin, awas…….!!!!!!
Citttt…..braaaaaaak!!!!!!
Mentari : arin, kamu baik-baik aja kan???
Arin : mentari, kakiku sakit bangeettt!!!
Akhirnya arin di bawa ke rumah sakit terdekat
DI SMA PELITA HARAPAN
Temen-temen arin : hei… ini pasti gara-gara kamu kan arin jadi celaka
Teman lain : kamu kok bisa sejahat itu sih sama arin,.kenapa? kamu
Iri dia yang terpilih? Kamu tuh ngaca dong!! Emang Cuma arin yang
Pantas mendapatkannya! Kalo arin kenapa-napa gimana?? Siapa yang
Bakal gantiin dia? Kamu?? Hah… gak mungkin!!
Mentari : ya, semuanya salahku . aku juga gak mau kejadian ini terjadi.
Tapi kalo menurut kalian semua ini salahku, salahkan aja aku…
( Mentari berlari meninggalkan kelas )
DI RUMAH SAKIT
Bu Berta : arin, bagaimana keadaanmu? Apakah kamu masih mampu untuk
Mengikuti kompetisi itu?
Arin : bu, sepertinya, saya harus digantikan. Karena keadaan saya tidak
Mendukung
Bu berta : ya, .. ibu juga tahu perasaan kamu. Lalu, siapa yang akan menggantikan
Kamu? Kontestan yang mengikuti audisi kemarin gak ada yang suaranya
Sebagus kamu.
Arin : saya punya usulan bu, bagaimana kalo mentari yang menggantikan saya
Bu berta : kamu yakin dia bisa?
Arin : saya sangat yakin, bu.
Bu berta : kalo gitu ibu akan mencantumkan namanya di kompetisi itu
Sepertinya ibu harus pamit pulang, semoga cepet sembuh ya..
( mentari datang)
Mentari : rin, bagaimana keadaanmu??
Hiks…hiks…(nyanyi…..)
Arin : sudahlah ri… aku akan baik-baik saja
Mentari : kamu akan mengikuti kompetisi itu kan? Jawab rin, kamu harus
Bangkit, kamu harus ikut kompetisi itu.
Arin : mentari… dengan keadaanku yang seperti ini, mana mungkin
Aku bisa mengikuti kompetisi itu, kakiku udah gak mampu untuk
Menopang tubuhku.
Mentari : rin… yang penting kamu masih bisa bernyanyi dan kamu
Berpeluang besar untuk jadi pemenangnya
Arin : aku udah meminta pada bu berta untuk digantikan.
Mentari : digantikan? Siapa yang akan menggantikanmu?
Arin : mentari, kamu yang akan menggantikanku….
Mentari : aku?
Arin : ia, kamu…
Mentari : gak, aku gak pantes rin. Aku tuh jelek, aku bermata, empat bahkan
suaraku tak sebagus suaramu.
Arin : mentari…kamu harus mengikuti kompetisi itu, karna namamu
Sudah dicantumkan oleh bu berta dalam kompetisi itu, pliss!!
Kamu harus ikut demi persahabatan kita.
( mereka menyatukan jari kelingking )
Hari-hari berikutnya mentari dengan sungguh-sungguh melatih vocalnya dan terkadang arinlah yang mengajarinya bernyanyi
HARI KOMPETISI
(diruang rias)
Arin : mentari, kayanya… kamu gak usah pake kacamata kamu dulu deh
Aku punya softlense yang bisa kamu pake, biar matamu terlihat indah.
Mentari : terserah kamu ajar rin… aku gugup banget nih.
Arin : tenang aja (music diputar) hufh akhirnya selesai juga
Ya ampun kamu cantik banget!!
Mamah : MENTARI, ARIN…cepatlah, sebentar lagi giliranmu
Arin & mentari : yes mom…
Detik-detik mentari akan tampil
Mc : peserta terakhir kita adalah mentari dewi, perwakilan dari sekolah pelita
Harapan
Penonton bersorak ramai
Elin : aku gak yakin mentari akan menang!
Arin : kita liat aja nanti, suaranya akan meluluhkan hati para juri.
MENTARIPUN BERJALAN KEATAS PANGGUNG
Temen-temennya : hah… mentari!!!, beda banget….
(nyanyi)
Mc : ok…acara selanjutnya adalah pengumuman untuk pemenang lomba
Menyanyi sejabodetabek, yang akan diumumkan oleh salah satu juri kita
bapak herlambang, waktu dan tempat kami persilahkan.
Pak herlambang : pemenang nilai tertinggi dengan jumlah 950 poin adalah
‘MENTARI DEWI’ perwakilan dari sma pelita harapan.
Penonton bersorak bangga
Arin : mentari, kamu… kamu yang jadi juaranya
(malaikat juga tau…kamulah yang jadi juaranya)
Mentari maju keatas panggung
Elin : hm…rin maafin aku ya? Ternyata kamu benar, suara
Mentari bisa meluluhkan hati juri
Arin : jangan minta maaf padaku, minta maaflah padanya
Semua temannya keatas panggung dan memberi ucapan selamat
Elin : mentari, selamat ya… maafkan aku selama ini
Merekapun berpegangan tangan dan menyanyikan lagu arti sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar